Bekerja dari rumah bukan lagi Mitos

Sabtu, 14 Mei 2011

Makan Saya Tidak Banyak Tp Gemuk

Pembatasan jumlah kalori yang terus menerus dijalankan atau kebiasaan menyukai diet dengan makan sedikit sekali akan membuat kita kehilangan lemak sekaligus kehilangan otot.

Ketika kita mendapatkan berat badan kembali seperti semula, seperti yg selalu dialami para pelaku diet, semua lemaknya pun kembali, padahal metabolismenya menjadi melambat karena otot yg mempunyai daya metabolisme tinggi dan mampu membakar kalori 70kali lebih banyak dari lemak sudah tidak ada.

Jadi kita membutuhkan lebih sedikit kalori untuk menopang berat badan kita.

Oleh karenanya sesungguhnya dengan diet 'kelaparan' ini membuat kondisi semakin buruk, atau biasa disebut diet YOYO dan lebih parahnya kita kehilangan otot2 penting dalam membuat metabolisme tubuh menjadi baik....  Dan akibat jangka panjangnya, aneka penyakit akan terjadi....

Jadi, salah satu prinsip penting tentang penurunan berat badan adalah:  Jangan pernah melaparkan diri sendiri.  Kita harus mengkonsumsi makanan dgn jumlah kalori yang cukup, bukan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Patokanya adalah jumlah kalori yg dibutuhkan oleh tubuh saat anda melakukan aktifitas yg standard.  Sekarang banyak timbangan yg bisa melakukan body scan dan mengetaui kadar kalori kita (atau jika tidak punya, bisa undang kami email: aniliz.heru@gmail.com  ani: 0811811742 heru:0818818878 untuk melakukan body scan tsb dengan perjanjian)

Sekali lagi, makanan cukup dan seimbang adalah solusi satu-satunya untuk menyembuhkan beragam penyakit, termasuk nantinya akan membuat berat badan kita jadi seimbang tanpa takut kegemukan lagi.


(sumber:  Ultra Metabolisme, Mark Hyman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar