Bekerja dari rumah bukan lagi Mitos

Senin, 02 Mei 2011

Sehat adalah Tren Terkini

Beberapa waktu lalu saat saya berkesempatan jalan-jalan ke china, yg menjadi perhatian saya adalah cemilan saat coffee break....  Disaat cuaca dingin dibawah nol derajat, kita hanya dapet teh hijau tawar panas 1 termos setiap orang dan snack berupa: aneka jenis kacang panggang, apel, atau jeruk, atau anggur....  Tidak pernah saya temukan 'Gorengan' yg jadi kekangenan kita waktu itu akan Indonesia.  Rupanya orang disana sangat menjaga kesehatan mereka.

Nah katanya orang asia, sekarang ini cenderung gemuk dibandingkan dengan orang2 dari barat karena pola makan kita yg mulai bergeser darimakanan sehat hasil pertanian ke aneka hidangan yg banyak digoreng atau manis2.

Dan tau kan, gemuk adalah sumber dari beragam penyakit....bahkan sampe dokter2 sub spesialis mengadakan seminar khusus tentang kegemukan, hipertensi dan penyakit2 akibat kegemukan lainya.

Jujur aja, kita makan lebih ke arah memuaskan kebutuhan mulut alias laper mata, bukan untuk memberikan nutrisi terbaik buat sel-sel kita.  Hingga sel2 kita akhirnya banyak diliputi lemak sehingga bis amemicu aneka penyakit lainya perubahan fungsi sel hingga ke kanker...

Jadi, hidup sehat?  Siapa takut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar